Pekan Muharram 1446H, Mesjid Jabbal Hidayah Laksanakan Bermacam Perlombaan



Batamnews88 - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H tahun 2024M, pengurus mesjid Jabal Hidayah yang berada di perumahan Bukit Galang Permai kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar bermacam-macam perlombaan, antara lain perlombaan mewarnai anak-anak kelompok umur  5 sampai 7 Tahun, umur 8 sampai 10 tahun.


Kemudian perlombaan pembacaan al-quran (Tartil) kelompok umur 11 sampai 15 tahun, kemudian lomba berwudhu untuk anak-anak 5 sampai 8 tahun putra-putri, selanjutnya lomba wudhu anak usia 9 sampai 11 tahun juga putra dan putri.


Lomba hafalan surat pendek kelompok umur putra-putri 5-7 tahun dan kelompok umur 8-11 tahun.


Juga dilombakan hafalan surat pendek kelompok umur 12 sampai 15 tahun.


Lomba azan anak-anak kelompok umur 5-7 tahun dan anak-anak umur 8 sampai 15 tahun.


Jumlah peserta keselurahan sebanyak 50 lebih anak.


Ketua pelaksana perlombaan yaitu Supriadi selaku ketua pengurus Mesjid Jabbal Hidayah mengatakan perlombaan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap agama islam  


“Menyambut peringatan 1 Maharram 1446H, kami melaksanakan bermacam-macam perlombaan untuk kelompok umur yang mana pesertanya berasal dari anak-anak yang tinggal di perumahan Bukit Galang Permai ini”, kata Supriadi.


“Tujuan kami melaksanakan perlombaan ini untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Agama Islam yang dimulai sejak usia Dini dan kami selalu menanamkan kepada anak-anak untuk selalu mencintai Al-quran dan mengetahui tata cara tuntunan beribadah”, ungkap Supri.


Mesjid Jabbal Hidayah terletak diperumahan Bukit Galang Permai di RW 7 yang terdiri dari 3 RT dan terletak di Jalan Wr. Supratman Km. 12 Tanjungpinang yang tepatnya di belakang Klinik Mata Smac atau di belakang Sop Tulang TCC.(,Red)

Posting Komentar

0 Komentar