HMR: Pembangunan Berkelanjutan Penting untuk Kesejahteraan Generasi Masa Depan


JODOH, KataBatam- Pembangunan berkelanjutan itu penting untuk mewujudkan kemakmuran generasi masa depan. Sifatnya mendorong kegiatan ekonomi dengan melibatkan partisipasi seluruh masyarakat.


Hal itu Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dalam acara Halal Bihalal bersama Masyarakat Se-Kecamatan Batuampar, di Hotel AP Premier, Seijodoh, Batuampar, Batam, Jumat (10/5/2024) malam.


Untuk itu, Wali Kota yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, mengajak masyarakat tetap menjaga kekompakan demi keberlanjutan pembangunan, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan tersebut.


Tampak hadir, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Batam lainnya.


"Kalau ekonomi Batam dan Bapak/Ibu sudah meningkat, maka kita buat acara apa saja akan senang dan mudah. Keinginan kita sama, ingin Batam menjadi Kota Baru," ujarnya.


HMR memaparkan, bahwa semenjak diamanahi menjadi Kepala BP Batam, ia diberi tugas khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun dan membangkitkan ekonomi Kota Batam.


Di antara adalah membangun Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim, membangun jalan-jalan utama, Pelabuhan Batuampar, dan pembangunan-pembangunan strategis lainnya.


Untuk Pelabuhan Batuampar, HMR mengatakan akan menjadi sumber pendapatan yang sangat besar. Pelabuhan saat ini masih terus dibangun dan dikembangkan.


"Kenapa ini harus dilakukan? Karena ini akan menjadi sumber pendapatan. Dari sektor ini saja perputaran uang di Kota Batam akan begitu besar," ungkapnya.


Oleh sebab itu, suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina ini berpesan kepada masyarakat Kota Batam, untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dalam menyambut pembangunan, dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan etos kerja.


"Siapkan SDM anak bapak/ibu untuk menyambut ini semua. Tingkatkan etos kerja Bapak/ibu, dengan begitu kehidupan akan berubah," pesannya.


Di momen bulan Syawal ini pula, Wali Kota HMR menyampaikan untuk tetap menjaga dan mempererat silaturahmi. "Mari jaga persatuan dan saling memaafkan jika terdapat hilaf dan salah," ungkapnya. (ski)

______

MASA DEPAN BATAM: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), foto bersama generasi muda di sela acara Halal Bihalal bersama Masyarakat Se-Kecamatan Batuampar, di Hotel AP Premier, Seijodoh, Batuampar, Batam, Jumat (10/5/2024) malam.(***)

Posting Komentar

0 Komentar