Tokoh Lintas Agama Bertekad Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2024 di Kepulauan Riau

Batamnews.com-Persatuan Mubaligh Batam (PMB) bekerjasama dengan Polda Kepri menggelar Sirahturahmi antar umat beragama menyongsong Natal dan Tahun Baru jelang Pemilu 2024 demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif di Kepri.



Kegiatan itu diikuti oleh seluruh perwakilan agama Yang ada di Indonesia yaitu, agama Islam, kristen, katolik , Budha, Hindu, kinpucu menyatukan persepsi menjadikan Kepri aman dan damai,  berlangsung di restoran golden prawn bengkong kota Batam Kepulauan Riau. (25/11/2023)



Kami PMB mengundang perwakilan dari 6 agama melalui tokoh agama untuk menyatukan persepsi dengan menyatakan sikap Kepri aman dan nyaman menjelang Natal dan tahun Baru Pasca Pemilu 2024,

Apabila Kepri aman segala aktivitas dapat dilakukan  agar dapat menjalankan roda ekonomi, menjalankan aktivitas sekolah, serta  beribadah tentunya  berjalan lancar tetapi segala sesuatunya dimulai dari para tokoh agamanya masing-masing yaitu mesjid, gereja, pure dan vihara untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama, ucap Ketua PMB Kota Batam , PW Muhammadiyah Kepri, Ketua Komisi Dakwah MUI Kepri.

Harapannya kepada pemerintah  Kepri terus menggandeng elemen masyarakat dari kalangan tokoh agama yang ada di Kepri bersinergi dengan TNI - Polri sebagai penyejuk untuk membangun komitmen bersama, kata Dr.Suyono M.Ag 

Kami mengapresiasi kegiatan ini karena Batam umumnya Kepri  harus menjalin kerukunan antar umat beragama dari lintas tokoh agama untuk menjalankan roda pembangunan, Kepri mendapat indeks tingkat kerukunan beragama tertinggi di Indonesia yaitu 85,78, tetapi akhir-akhir ini menurun karena terjadi konflik pendirian rumah ibadah terkait dengan pengalokasian lahan tidak sesuai dengan  jumlah umat agama yang dianut disekitarnya, ujar Prof dr. Ir. habdullah Wibisono MM.

Himbauan kami kepada seluruh umat beragama  melalui lintas tokoh agama mari kita tingkatkan konduktivitas keamanan di kota Batam umumnya Kepri, perbedaan pilihan hal yang biasa saat pemilu tetapi  tetapi persatuan dan kesatuan jangan sampai  terpecah tentukan hak pilih menurut keyakinan masing-masing, tutup ketua FKUB

Diakhir acara seluruh perwakilan tokoh lintas agama bersama-sama menyatakan sikap berisikan sbb :

" Kami Tokoh Lintas Agama Bertekad Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2024 di Kepulauan Riau "

(HG/BD)

Posting Komentar

0 Komentar