Ciptakan Pemilu Aman Dan Damai, Semangat Sumpah Pemuda HMI Madani Lakukan Seminar Nasional


Batam 30/10/2023 -Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam Madani periode 2023-2024 menggelar kegiatan seminar nasional dengan tema  "Peran Mahasiswa Terhadap Semangat Sumpah Pemuda dan Ikut Melaksanakan Pemilu 2024 Secara Damai" di ruang VIP B restoran Golden Prawn, Bengkong Kota Batam - Kepri. minggu 29/10/2023


Kegiatan itu didukung Polda Kepri dihadiri oleh Wakil Walikota sekaligus ketua MD KAHMI Amsakar Ahmad, Ismeth Abdullah,  Kordiv PP Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza, Akademisi Aktifis Dr.Sofiandi,Lc HMI,ketua KNPI Prov Kepri Bung Irfan, Muhammad Firdaus Ansori ketua HMI Batam Madani, Mahfut Khanafi Ketua PB HMI MPO, ketua panitia Hamdan.


Hadir juga HMI Cabang Batam Madani

KNPI Provinsi Kepulauan Riau, PMII Batam, IKAMI SULSEL Batam, IMM KEPRI, GMNI Batam, IMKL Batam, HIMIT Batam, IPPNU Batam, Mimbar Mahasiswa, FKIP BEM UNRIKA, Belia Perpat KEPRI, GMKI Batam, IPNU Batam, IMM Batam, IPM KEPRI, SHMT, SAHIB.


Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang Kemudian dilanjutkan lagu Hymne HMI dan Mars HMI, serta sambutan dari para undangan yang hadir.


Gubernur pertama Kepri Dr.H.Ismeth Abdullah dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Dengan diadakan Seminar Ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan Kota Batam.


" Dengan semangat dan peran mahasiswa HMI kita berharap dapat memberi dampak positif bagi bangsa terutama kemajuan kota Batam yang kita cintai Ini," Kata Dr H.Ismeth Abdullah pada kata sambutanya.


Selanjutnya, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad dalam kata sambutannya mengatakan peran pemuda merupakan pemegang aktif dalam kemajuan suatu bangsa dan pemuda harus lebih produktif, inovatif dan kreatif.


Amsakar Ahmad juga Menambahkan Bahwa Pemuda Memiliki Sejumlah Karakter dalam diri Pemuda seperti karakter enerjik, Produktif, menjadi 'agen' Perubahan, serta Memiliki Jiwa Mengkritik untuk Kemajuan Bangsa.


" Kita akan Selalu Membangkitkan Jiwa Pemuda dalam Peningkatan Inovasi Penemuan Platform Baru dan Poin Penting adalah Kreatif, Kritis Konstruktif dan Bukan Kritis Destruktif " Jelasnya.


Amsakar Ahmad juga Berharap Para pemuda Memiliki Jiwa Sensivitas atau Kepekaan  Terhadap Konstalasi dan Eskalasi yang Terjadi Sehingga Timbul Keinginan Para Pemuda untuk menemukan Terobosan terobosan, ide dan Pemikiran yang produktif serta Pemuda Harus BerIktiar Melakukan penyesuaian pada Zaman Tehnologi Informasi sekarang ini.


" Saya Kira dengan Bonus Demokrasi Bangsa ini Harus dikelolah dengan baik Agar dapat Memberikan Kemaslahatan (Kebaikan keselamatan) Bagi Bangsa ini,"Ujarnya


Wakil Walikota Batam tersebut juga Berpesan Bagi Masyarakat Kota Batam untuk Bersama sama Membangun Prasangka Positif dan Lebih Bagusnya untuk sibuk Berkontribusi dalam Membangun negara ini serta Menciptakan Harmoni yakni 'Perang' yang saling Memperkuat antar satu dengan yang lain.


" Enerjik dalam Kebersamaan lah yang Harus Kita Pupuk untuk Membangun Bangsa Ini, Bukan Perang yang menimbulkan Perpecahan " Tutup Amsakar 


Senada dengan Wakil walikota Batam, Muhammad Firdaus Ansori Ketua HMI Batam Madani MPO Menyampaikan Dengan Semangat Sumpah Pemuda Agar Para Pemuda Dapat Menjaga Harmonisasi dan Kebersamaan walau pun Berbeda Warna Namun Kita Tetap Harus dapat Menciptakan Kondusifitas terutama Kota Batam dan Berharap Pada Saat Pesta Demokrasi Nanti di 2024 Agar semua Elemen Masyarakat dapat Menjaga Kamtibmas meski Berbeda Pilihan Karena Setiap Warga Negara Memiliki Hak yang sama untuk Memilih Pada Pesta demokrasi 2024 Mendatang.


" Kebersamaan dan Harmonisasi Para Pemuda dan Elemen masyarakat harus tetap Terjaga serta Menjaga Kondusif Kamtibmas Meski Berbeda Pilihan di Pesta Demokrasi 2024 Mendatang, " Ungkap Muhammad Firdaus Ansori.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar