Polsek Batam Kota Memberikan Penyuluhan Dan Pembekalan Terhadap Siswa Siswi Tahun Ajaran Baru Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPAN 24 Kota Batam

 

Batamnews88.com l Polresta Barelang,Polsek Batam Kota Pengenalan Lingkungan Sekolah) juga dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.


MPLS juga merupakan sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah. Seperti halnya dengan yang dilaksanakan di SMA N 20.


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada peserta didik baru SMA N 20.


“Selamat kepada siswa siswi tahun ajaran baru di SMA N 20 melalui MPLS ini diharapkan agar seluruh siswa/siswi segera beradaptasi serta mentaati peraturan baik di dalam maupun diluar lingkungan sekolah,”


Dan beberapa materi yang diberikan antara lain tentang Peraturan baris berbaris (PBB) tata tertib berlalulintas, himbauan kenakalan remaja, penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau bahaya Narkotika, tata cara bermedia sosial, hoax, ujaran kebencian, bahaya Radikalisme, miras, kejahatan jalanan dan nilai -nilai Pancasila


Hindari serta jauhi kenakalan remaja seperti miras, tawuran dan terutama penyalahgunaan Narkoba, karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga bisa diproses secara hukum bagi pelakunya.


Salah satu faktor terbesar dari penyebab kenakalan remaja dikarenakan dari faktor lingkungan dimana para remaja ikut ikutan melalui pergaulan. Sebab pada usia tersebut merupakan usia labil, sehingga mudah terpengaruh.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia mengatakan Dengan turun tangan Polri dalam kegiatan MPLS ini setidaknya Polri mempunyai andil dalam membangun perilaku bangsa sejak usia dini sehingga bangsa Indonesia akan menjadi warga dunia yang beradab dan berdaulat serta disegani oleh bangsa lain. 


Menjaga kamtibmas sejak dini menjadi tanggung jawab kita semua lapisan elemen masyarakat Tutupnya. 



(Siti Nuzela)

Posting Komentar

0 Komentar