Polri peduli lingkungan Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Serentak di Kecamatan Batu Ampar


*Kamis, 13 Juli 2023*


Polresta Barelang-Polsek  Batu Ampar Dalam rangka program polri peduli lingkungan, serta menciptakan suasana lingkungan yang asri, nyaman dan sejuk. Kapolsek Batu Ampar dan jajaran bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di lingkungan Pasir Mantang, RT 01 RW 04. Tanjung Sengkuang. Kecamatan Batu Ampar. Kamis pagi, (13/7/2023).pukul.09.00 WIB sd selesai.


Bukan hanya sampah, Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno yang didampingi oleh Waka Polsek Batu Ampar AKP Syarifuddin serta bersama Bhabinsa dengan Forkopimcam dan Karang taruna dan warga setempat,juga membersihkan rumput liar, memangkas dahan pohon kering, mengumpulkan sampah plastik yang tersebar.


Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno mengatakan kegiatan gotong royong ini adalah program Polri peduli lingkungan, yang dilaksanakan serentak oleh seluruh Polsek jajaran Polresta Barelang.


"Hari ini kita (Polsek Batu Ampar) bersama warga bergotong royong membersihkan puing puing sampah,plastik memotong rumput serta merapikan ranting - ranting pohon yang sudah layu," kata Kapolsek.


Setelah itu, masih kata Kapolsek. Sampah plastik dan rumput yang telah dibersihkan akan dikumpulkan, lalu dibakar," tuturnya


"Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa Polisi hadir di setiap kegiatan masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan," ucap Kapolsek.


Tampak puluhan masyarakat dan staf pegawai Kecamatan bersama personel Polsek batu ampar dan Bhabinsa dengan peralatan berupa sapu, karung plastik dan tempat sampah bersama-sama membersihkan lingkungan. 


“Kita harapkan dengan gotong royong ini kita dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, tentu kita semua ada aktifitasnya masing-masing dan ini merupakan kesempatan untuk kita berkumpul dan mempererat tali silaturahmi," imbuh Kompol Dwihatmoko Wiroseno.

(Abdul Hadi)

Posting Komentar

0 Komentar