Jum'at Curhat Kamtibmas Polsek Nongsa Polisi RW Yang di Nanti Oleh Warga


Batamnews88.com l Polresta Barelang,Polsek Nongsa bertempat di Aula Kantor Lurah Batu Besar  Kecamatan Nongsa telah berlangsung Kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas Polsek Nongsa Bersama Perangkat Kelurahan dan Masyarakat Batu Besar di Aula Kantor Lurah Batu Besar Kecamatan Nongsa,Jum'at.(16/6/2023). 


Turut  hadir dalam kegiatan, 

Wakapolsek Nongsa AKP Wagiyanto

Kanit Binmas Ipda Andri Marsudi,S.H

Kanit Samapta Ipda Nanang.

Kanit Ik Iptu Mashuri

Bhabinsa Besar Sertu Husni

Seklur  Batu Besar Sunaryoto

Seklur Pulau Ngenang Sulaiman

Ketua FKDM Nongsa Pak Abu

LPM Batu Besar Bpk.Khairul

RW kelurahan Batu  Besar Ali Jasman

Kasi Trantib Batu Besar

Masyarakat Batu Besar. 


Susunan acara dan pembukaan di awali dengan membacakan Doa terlebih dahulu Kemudian di lanjutkan dengan sambutan

Kapolsek Nongsa

Terima kasih kepada Bapak-bapak sekalian yang telah berkesempatan hadir pada kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas pada pagi hari ini

adapun maksud dan tujuan dari kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini adalah mempererat silaturahmi antara Polsek Nongsa dengan Masyarakat Kecamatan Nongsa. 


Saya harapkan dengan adanya kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini, agar Masyarakat Kecamatan Nongsa dapat mencurahkan keluh kesah ataupun memberikan informasi kepada kami Polsek Nongsa.

di kegiatan Jumat Curhat ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Nongsa untuk bersama sama menjaga Kamtibmas di wilayah Nongsa.


Saat ini Polri melaksanakan program Polisi RW dan program Polisi RW ini bertujuan untuk meningkatkan intensitas kehadiran Polri di tengah2 masyarakat.


Dengan adanya Polisi RW dapat mempermudah masyarakat untuk menyampaikan setiap permasalahan dan informasi kepada pihak kepolisian.

Polisi RW juga bertujuan untuk menampung setiap pengaduan masyarakat dan mencarikan solusi dr setiap permaslahan yang dihadapi masyarakat. 


Pertanyaan dan sesi tanya jawab Sunaryoto(Seklur)Batu Besar untuk permasalahan yg ada di kelurahan Batu Besar yaitu  permasalahan lahan.


Perihal pelebaran row jalan yg di programkan oleh pemerintah di kelurahan Batu Besar nantinya akan menimbulkan permaslahan dengan warga yg telah lama menempati row jalan sehingga berpotensi terjadinya konflik.


Sulaiman (Seklur) Pulau Ngenang untuk potensi permasalahan yang akan timbul di kelurahan Ngenang nanti  di picu berjalannya pembangunan di kelurahan Ngenang yang dilakukan oleh pihak Swasta dan ini berkaitan dengan ganti rugi lahan.


Ali Jasman RW.3 Batu Besar permasalahan yang sering kali muncul di kelurahan Batu Besar adalah terkait permasalahan lahan antara pihak warga dengan pihak swasta ( perusahaan) yg telah mendapatkan alokasi lahan dr pihak BP Batam.


Terkait permaslahan pembangunan jalan yg saat ini di lakukan pemerintah sangat berdampak kepada masyarakat diantaranya debu dan jalan yg becek seringkali mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.


Rahman( Kasi Trantib Sambau)

Kami berharap untuk kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini dapat menyentuh ke sekolah sekolah.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto,SH,SIK,MH melalui Kapolsek Nongsa Kompol Fian Angung Wibowo,SH,SIK 

menjelaskan Terkait permaslahan lahan kami dr pihak Kepolisian memiliki keterbatasan dalam hal kewenangan namun kami siap memfasilitasi masyarakat dengan Inkait.


Pelebaran Row jalan di kelurahan Batu Besar adalah merupakan program pemerintah namun persalahan yg muncul akibat dr pelebaran jalan adalah sengketa dengan warga yg mempati row jalan dalam hal ini kami dr pihak kepolisian akan selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat serta memberikan pemahaman.


Perihal permasalahan  rencana pembangunan di kelurahan Ngenang oleh pihak swasta kami dr pihak kepolisian menghimbau kepada elemen masyarakat di Pulau Ngenang dengan adanya pembangunan di pulau Ngenang  sangat banyak dampak positifnya diantaranya terbuka lowongan kerja bagi warga tempatan dllnya.


Kami dr pihak kepolisian di dukung oleh elemen masyarakat dan inkat akan melakukan komunikasi yg baik dengan masyarakat Ngenang sehingga tercipta situasi yg kondusif.


Perihal dampak pelebaran jalan di wilayah batu besar dengan banyaknya debu dan apabila hujan akan mengakibatkan jalan tergenang air menyikapi permasalahan ini agar perangkat kelurahan dapat menyampaikan dengan pihak swasta / kontraktor untuk mencarikan solusi dr permasalahan tersebut.


Lain kali  kami dr Polsek akan mengatur waktu untuk datang kesekolah sekolah dalam kegiatan Jumat Curhat.


Kehadiran Polri di sekolah sekolah sebelum sudah berjalan untuk kegiatan di sekolah biasanya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yg ada di kelurahan.


Setelah selesai kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas Kapolsek Nobgsa Kompol Fian Angung Wibowo,SH,SlK memberikan Bantuan Sosial kepada perwakilan di masing masing Kelurahan Batu Besar, dan sesi Foto Bersama. 


Sekira pukul 11.00 WIB Kegiatan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali


(Siti Nuzela)

Posting Komentar

0 Komentar