Dengan Adanya Penempatan Polisi RW di Wilayah Kecamatan Batam Kota Masyarakat Merasa Senang Dan Nyaman

 

Batamnew88.com l Polresta Barelang,Polsek Batam Kota Guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat personil Polisi RW se-Kecamatan Batam Kota lansung bergerak menyambangi RW binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin demi menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batam Kota pada, Minggu (25/6/2023). 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia berharap dengan menempatkan Polisi RW di seluruh wilayah Kecamatan Batam Kota mampu menampung dan menyelesaikan permasalahan di masyarakat mulai dari tingkat bawah, Rukun Tetangga (RT).


Dikatakannya, pelaksanaan tugas Polisi RW tentunya tidak menetap dan hanya di tingkat RW setempat. Karena Polisi RW yang di terjunkan masih memilki tugas pokok sesuai fungsi dan tanggungjawab di kesatuan.


Kita harapkan Polisi RW bisa ikut bekerjasama dan berperan aktif sehingga seluruh masyarakat di tingkat RW dapat menjalin komunikasi yang baik. Tentunya ini sebuah jalinan koordinasi sampai tingkat RW, bagaimana Polisi RW dapat berkolaborasi dengan warga dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kapolsek.


AKP Betty juga berharap dengan program Polisi RW ini tidak membebani tugas sehari hari personil Polri, khususnya yang bertugas di Polsek Batam Kota. Kehadiran Polisi RW ini dapat membantu dan meningkatkan kamtibmas yang ada di RW-nya masing-masing.


“Polisi RW ini punya tugas untuk melaporkan sampai kepada pimpinan apa yang terjadi di lingkungannya dan mampu mengedepankan penyelesaian masalah (Problem Solving) antara warga di tingkat RW, ” imbuh Kapolsek Batam Kota.


Ia juga mengimbau agar keberadaan Polisi RW (Rukun Warga) dapat memberi rasa aman kepada masyarakat. Dengan begitu, kehadiran mereka tersebut bisa dirasakan manfaatnya. “Kehadiran Polisi RW di lapangan untuk mengidentifikasi, memperkenalkan diri dan menyosialisasikan tugas dari Polisi RW itu sendiri. Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mendengar keluhan-keluhan masyarakat, ” ucapnya.


Disela-sela tatap muka, Kapolsek Batam Kota menyampaikan kepada seluruh Polisi RW bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polisi RW mampu mengakrabkan antara Polisi dengan warga ditingkat RW dan saling berkolaborasi, komunikasi maupun bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya.


(Siti Nuzela)

Posting Komentar

0 Komentar