Aksi Penuh Keberanian Bhabinkamtibmas Polsek Batam Kota Bantu Warga Tangkap Ular Phiton


Batamnews88.com l Polresta Barelang,Polsek Batam Kota Aksi penuh keberanian Bhabinkamtibmas polsek batam kota kelurahan baloi permai dan warga sekitar terjadi saat mereka berhasil menangkap ular Phyton di Perumahan legenda bali. Insiden ini terjadi pada Sabtu (6/5/2023) pagi dan terekam dalam video yang diambil oleh salah satu warga.



Ular Sanca kembang dengan panjang 3,5 Meter itu muncul di dalam gorong gorong, menyebabkan kehebohan di antara warga.(01/6/2023) 


Bhabinkamtibmas Polsek batam kota Bripka Abdul Rahim, mengungkapkan bahwa warga Perumahan legenda bali, segera melaporkan kehadiran ular tersebut kepada pihak keamanan setempat.


Bhabinkamtibmas dan warga segera melakukan penangkapan dan evakuasi ular tersebut. Proses penangkapan menjadi cukup menantang karena ular tersebut hampir menghilang.


"Proses penangkapan agak sulit karena sebagian tubuh ular telah masuk ke dalam gorong gorong yang terletak di dalam tanah," ungkapnya.


Diperlukan tenaga ekstra untuk menariknya keluar," tambahnya.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia menyatakan bahwa ular tersebut akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa ke habitatnya di dalam hutan.


"Iklim di area legenda bali memungkinkan adanya hewan pengerat seperti tikus, dan hal inilah yang menarik perhatian ular Phyton sebagai predator untuk mencari makanannya," jelasnya.



(Siti Nuzela)

Posting Komentar

0 Komentar