Polsek Batam Kota Melaksanakan Problem Solving Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga Yang Berkelahi

 

Batamnews88.com l Polresta Barelang,Polsek Batam Kota Bhabinkamtibmas Polsek Batam Kota laksanakan problem solving perkelahian antara tetangga  yang dilakukan oleh FR Inisial IM bertempat di rumah ketua rukun tetangga setempat.


Kedua belah pihak dimediasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batam Kota Kelurahan Belian Bripka Sep Yulianda bersama aparat rukun tetangga setempat guna menyelesaikan permasalahan tersebut.


Dimana setelah didengar penjelasan dari masing pihak, diketahui bahwa penyebab sampai terjadinya penganiayaan tersebut adalah kesalah pahaman  antara kedua belah pihak hingga terjadi perkelahian.


Dalam penyelesaian permasalahan tersebut akhirnya diselesaikan dengan musyawarah secara kekeluargaan serta dibuatkan surat pernyataan dihadapan aparat desa dan kedua belah pihak saling memafkan tidak akan mengulanginya dikemudian hari.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto,SH,SIK,MH melalui Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia mengatakan Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak dimana jika terjadi kesalahpahaman seperti itu hendaknya dibicarakan secara musyawarah dan khusus kepada terlapor bhabinkamtibmas menekan bahwa tindakan perkelahian adalah sesuatu yang harus dihindari karena mengganggu ketertiban umum.



POLRESTABARELANGPOLDAKEPRI



(Siti Nuzela)

Posting Komentar

0 Komentar