Jum'at Curhat Kamtibmas Polsek Batam Kota Bersama Masyarakat Yang di Hadiri Oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N,SH,SlK,MH


Batamnews88.com l Polresta Barelang,Polsek Batam Kota Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia  dalam kesempatannya bersama Anggota Polsek Batam Kota menggelar Program Curhat Kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Batam Kota namun ada yang berbeda yaitu dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto,SH,SIK,MH bersama para pejabat utama Polresta Barelang Jum’at (26/05/2023).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto,SH,SIK,MH melalui Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia  mengatakan “Polri harus hadir di tengah masyarakat dalam menampung aspirasi, keluhan Kamtibmas secara langsung yang ada di masyarakat. 


“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang sudah hadir dalam undangan kami dalam kegiatan Jum'at Curhat, sama sama kita ketahui sebelumnya bapak ibu sebagian juga pernah mengikuti yang Curhat kamtibmas yang pernah kami laksanakan, jadi kegiatan ini adalah perintah pimpinan Polri agar bisa kami laksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi. 


Acara dilanjutkan dengan sesi curhat atau tanya jawab dari masyarakat terkait

Sesi Curhat Kamtibmas. 


Bapak Yusrizal kertua Rt 02 Rw 14 Kelurahan belian

kami di datangi 3 org oknum mengaku sebagai Kapolsek ke rumah warga dengan alasan ada warga kita kehilangan motor dengan nama bapk Supriyatno, kebetulan kami tadi ada di tempat. oknum tersebut tidak menyebutkan nama. warga tidak berani membuka kan pintu. kami sebagai ketua Rt apakah tindakan terbaik yang bisa kami lakukan atau cara kami menyampaikan kepada warga dg kedatangsn oknum oknum yg mengaku sebagai anggota polri. 


Jawaban kapolres 

setiap warga masyarakat mempunyai hak utk menanyakan tentang identitas dan surat perintah kedinasana seandainya ada petugas / siapapun yg mengatsnamakan instansi / aparat kepolisian. dan wajib di dampingi oleh ketua Rt dan Rw setempat serta bahbinkamtimas dan babhinsa. kedepan apabila ada org yg tidak di kenal datang menanyakan terkait masalah kehilangan segera hubungi babbhin kamtibmas dan Babinsa. 


Bapak. Suparno 

tentang kondisi situasi yang ada di Cikitsu, sudah perlu menjadi perhatian khusus. jalan macet saat pagi dan sore. menurut saya perlu penanganan yg khusus untuk saat ini karna ada pelebaran jalan. 


Sudah saya perintahkan anggota saya jajaran Polsek Polsek maupun lantas sabhara. setiap pagi ada kegiatan yang namanya strong point itu merupakan kegiatan pengaturan jalan,di jam jam macet. pada saat berangkat kerja / berangkat sekolah dan jam pulang  nanti dengan adanya keluhan ini,agar Kasat Lantas dan kapolsek tindak lanjuti dan di tambah angota untuk pengaturan di titik2 kemacetan,masyarakat juga harus sabar dengt adanya kondisi lalu lintas macet di karenakan ada perbaikan jalan. 


Bapak. RAswan ktua Rw 11 teluk tering 

saya mau minta penjelasan tentang Polisi Rw untuk saling silahturahmi ke warga. agar lebih akrab dan lebih peduli terhadap lingkungan. kemudian sering jd permasalahan di lingkungan kita terkait administrasi Rt Rw. 


Jadi Polisi Rw bertugas untuk mengetahui problemsofling / masalah yang ada di Rw tersebut sdah saya perintah kan Polisi Rw untuk kordinasi dengan tokoh masyarakat setempat. nanti polisi Rw tersebut bekerja sama dengan babin kamtibmas dan babinsa  Silakan apabila ada permasalahan segera di laporkan ke Polisi Rw  Contohnya. mungkin sudah kebakaran rumah Polisi Rw harus tau. dan segera memberitahu saya dan segera saya perintahkan agota untuk segera merapat ke lokasi sebelum mobil pemadam hadir.


Bapak,samsul mulyadi ketua karang taruna Batam Kota

ada beberapa masyarakat  yang sudah komplen ke kita dan sdh kita laporkan ke polsek batam kota. ini tentang lori dumtruck yg masuk di jalan cikitsu. apakah ada dr petugas aatau aturan dari Kepolisian untuk kapasitas lori besar masuk  ke area jalan kecil.dan tanah2 yg tumpah dapat mengotori jalan dan apabila kering jalan mnjadi berdebu 


Kompol Cut Amelia Selaku Kasat Lantas Polresta barelang mengatakan. Saya beserta jajaran sudah melakukan patroli setiap hari nya.Terutama pada malam hari, Kemudian untuk pengoprasional dumtruck atau kendaraan berkapasitas besar. 




(Siti Nuzela)

Posting Komentar

0 Komentar