JUMAT CURHAT KAMTIBMAS MASYARAKAT KEC BATU AMPAR OLEH POLSEK BATU AMPAR DI BATU MERAH RT.26 RW 01 KEL.BATU MERAH KEC BATU AMPAR



*Jumat, 05 Mei 2023* 




Pada hari Jumat tanggal 05 Mei 2023 sekira pukul 09.30 WIB bertempat di Batu Merah Rt 26 Rw 01 Kel.Batu Merah Kec.Batu Ampar telah berlangsung *Kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas Masyarakat di Kel.Batu Merah Kec.Batu Ampar oleh Polsek Batu Ampar* 


- Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno SH.SIK.MM

- Kanit Binmas Polsek Batu Ampar Ipda Heriyanra Kurniawan SH

-Kanit Intel Polsek Batu Ampar Ipda Jago Pasaribu

-Panit Lantas Aiptu Armansyah 

- Kanit Provos Polsek Batu Ampar Aipda Najjamuddin Ritonga

-Panit Binmas Polsek Batu Ampar Aiptu Haddi Bastian

- Ps Kasi Humas Polsek Batu Ampar Aipda Zulherman

- Bhabinkamtibmas Kel.Batu Merah Aipda London Waldihot Tambunan

- Bhabinkamtibmas Kel.Sei Jodoh Aipda Rio Tan

- Bhabinkamtibmas Kel.Tanjung Sengkuang Bripka Iwan

- Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Se-Kelurahan Batu Merah

- Ketua Rt / Rw Se-Kel Batu Merah

- Piket Ik Polsek Batu Ampar .


*Kata Sambutan dari bapak Kapolsek Batu Ampar  Kompol Dwihatmoko Wiroseno SH.SIK.MM*

- Terima kasih kepada Masyarakat Batu Merah, tokoh Agama dan tokoh Pemuda Kelurahan Batu Merah Kec Batu Ampar yang berkenan hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas pada hari ini.

- Saya sampaikan disini kepada masyarakat bahwa Kegiatan ini adalah Program Kapolri melalui Kapolresta Barelang dimana agar kami Polsek Batu Ampar dapat bertukar pikiran baik dari segi keamanan maupun hal hal berkaitan dengan permasalahan warga di kec batu ampar.

-Saya ingatkan kepada bapak/ibu khususnya di kel.Batu Merah ini apabila memiliki kendaraan bermotor agar memarkirkan kendaraan nya di tempat yang aman & menggunakan kunci ganda agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan.

- Dalam kegiatan jumat curhat ini kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari Bapak-ibu sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kecamatan Batu Ampar yang ada di Kel Batu Merah. 


1.Ibu Ida (perwakilan warga) agar di permudah untuk pembuatan SIM(Surat Izin mengemudi) dengan diadakan nya SIM keliling di wilayah kel.Batu Merah Kec.Batu ampar.

Jawab: kami dari polsek batu ampar akan membantu mempermudah masyarakat khususnya kel.Batu Merah untuk membuat SIM dengan mendata masyarakat yang ingn membuat SIM dan akan membantu pengurusannya ke Sat Lantas Polresta Barelang.


2.Ibu Aina  (perwakilan warga) 

a.SKCK berdomisi luar kota akan tetapi ingin memperpanjang SKCK di kota batam.

jawab: syarat yang harus dilengkapi yaitu melampirkan surat pindah (Domisili) dimana bapak/ibu Tinggal sekarang.


b.Suami & Istri (KDRT) apakah tindakan yang harus di ambil.

Jawab:  Tindakan pertama yaitu melaporkan kejadian kepada RT,RW, Bhabinkamtibmas setempat apabila kejadian tersebut tidak ada titik terang akan di lakukan Restoratif justice (Mediasi) oleh Polsek batu ampar.


3.Pak Yusuf (Perwakilan Warga) Mohon Untuk polsek batu ampar menegur pengendara Kontainer agar tidak memarkirkan kendaraan/CASIS alat Berat di bahu jalan depan sebrang  PT.Provab tanjung singkuang karena berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Jawab: Kami dari polsek batu ampar akan menindak lanjuti laporan dari pak Yusuf dan kami akan mengingatkan kepada perusahaan yang parkir agar tidak memarkirkan kontainernya di bahu jalan Kel. Batu merah.


dengan adanya jumat curhat masy merasa senang karna keluh kesah masyarakat bisa di sampaikan secara langsung.

terciptanya kerja sama yg baik antara polri dan masy dalam harkamtibmas.


 Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno.SH.SIK.MM kegiatan Jumat curhat yang positif terus dilakukan oleh Polsek Batu Ampar untuk memelihara kamtibmas kondusif, kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dalam menyampaikan Jumat curhat, dan menghimbau kepada masyarakat selalu waspada terhadap tindak kriminal , penyakit masyarakat dan mengaktifkan siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan"ucap Kapolsek.



Salam Hormat Kami

Humas Polresta Barelang 


Wassalamualaikum Wr.Wb 


AKP Tigor Sidabariba, S.H.

Kasi Humas Polresta Barelang

Penerbit Batamneww88

(Abdul Hadi)

Posting Komentar

0 Komentar