Warga Tanjung Sengkuang Kec Batu Ampar Kota Batam keluh kan air ATB/ PT MOYA

 


BATAMNEWS88-PT MOYA Adalah Perusahan yang menyuplai Air bersih ke Seluruh penduduk atau Masyarakat Kota Batam, tetapi Sering  kali kita lihat, kita dengar, Keluhan dari Masyarakat ,Sering terjadi Mati nya air..? 


Sekarang Warga Tanjung Sengkuang RW. 8 RT.4 Kec Batu  Ampar Kota  Batam  merasakan dampak nya Mati nya air yang terjadi sudah ber minggu-minggu . 


Sekarang Warga Tj Sengkuang Rw 8 Rt 4 Kec Batu Ampat  Kota Batam, Mulai  menjerit ,panik,Gelisah..? Karna  , air yang di Suplai dari ATB /PT Moya buat Warga Setempat, susah  mengalir ke rumah warga, pada Sekarang ini. 


Pada Hari Rabu  tgl 12/04/2023 , Team Awak Media, mencoba Investigasi Ke lokasi dan mewawancarai Salah Satu Warga  Setempat, Warga berkata kepada Awak Media :

 Pak Wartawan, Kami terpaksa  Membeli air  per druum   nya Rp 15 000 melalui 

Mobil tengki, yang di jual oleh Buk RT  Kita, ini Sudah  Ber hari- hari,bahkan  Ber minggu -minggu terjadi, ini sudah sangat merugikan kami, dan kami sebagai Warga,tidak pernah telat, selalu membayar kewajiban kami terhadap PT MOYA, Tutur warga yang tidak mau di sebut kan Namanya. 


Team Awak Media dalam ke ada an panas terik mata hari di tengah bulan puasa , Melihat  langsung masyarakat berbondong bondong mengantri ingin mendapat  air bersih  tersebut, itu pun di Beli dengan seharga Rp 15 000 per drum Kepada Buk RT. ( Waduh warga lagi kesusahan, malah Buk RT nya Cari Ke untungan) . 


Warga  Sekarang  ke sulitan mendapat kan air bersih buat minum dan kegunaan sehari hari , Padahal Air adalah Sumber Kehidupan , dan Kebutuhan Pokok buat manusia.  itu sudah jelas kita lihat di Undang undang dasar No 17  Tahun 2019.tentang Sumber Daya Air. 


Dengan penyampaian warga kepada awak media, kami merasa terharu atas kelangkaan air bersih yg d kelola PT MOYA.sampai saat ini air yang di kelola PT tersebut tidak pernah kami nikmati, 


Kami dari warga tanjung  Sengkuang Rw 8 Rt 4,Kec Batu Ampar Kota Batam  berharap ada dari pihak ATB/MOYA meninjau atau memantau ke adaan ini.  


Kami dari awak media Berpesan kepada perangkat RT dan RW. Tolong Ringankan Beban Warga nya yang terdampak Kesulihatan Air bersih, dan jangan la Mencari ke untungan  Di saat Seperti ini. 


Kami berharap dari pihak pemerintah kota batam agar bisa membantu warga tanjung Sengkuang Rw 8 Rt 4  kec Batu Ampar Kota Batam, untuk  penyaluran  pengadaan air bersih . Yang  Gratis. buat Warga Setempat.(De2k)

Posting Komentar

0 Komentar