Keluarga Besar Piliang Indonesia Buka Puasa Bersama dan Santuni 180 Anak Yatim dan Duafa



BATAMNEWS88,- Keluarga Besar Piliang Indonesia (KBPI) Propinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan 180 anak-anak bagi Yatim dan Duafa di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah yang jatuh pada hari Minggu 16 April 2023.



Ketua KBPI Propinsi Kepulauan Riau Amri Abdi Piliang yang juga Wakil Ketua Umum DPP Gema Minang menyampaikan ucapan Terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur baik yang berasal dari Suku Piliang maupun dari Singapore dan Malaysia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan tertib sesuai harapan, ujar Amri.


Amri juga mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di setiap Ramadhan, untuk para anak-anak Yatim yang telah kami data sekitar 120 orang baik yang bersuku Piliang (ibunya bersuku Piliang) maupun anak Piliang (Ayahnya bersuku Piliang) dan 60 Duafa, dengan total yang hadir sekitar 300 orang termasuk warga sekitar Perumahan Puskopkar sekitar Masjid Ar Biwell dengan penceramah Buya Firdaus dan Ustadz Khairul Asman, S. Ag.


Allah SWT tidak hanya menjanjikan surga kepada orang-orang beriman yang mau merawat dan menyantuni anak yatim. Tapi Alla SWT juga akan memberikan uluran tangan kepada orang-orang tersebut ketika mereka mengalami masalah atau kesulitan. 

Hal ini di dasari oleh sabda Rasulullah SAW dalam hadits berikut ini:

“….Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya.” (HR Muslim dan Ashhabus Sunan dari Abu Hurairah). (RED)

Posting Komentar

0 Komentar