LASKAR BANJAR DALAS HANGIT (LBDH) MENGEMBANGKAN SAYAP KE KECAMATAN BULANG KELURAHAN PULAU BULUH


Batamnews88//Batam-LBDH terus mengembangkan sayap ke kecamatan Bulang kelurahan pulau buluh dan menyerahkan SK ke pengurusan serta Buka Puasa Bersama dengan pengurus Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) pulau buluh kecamatan Bulang. Sabtu, 25/3/2023



Sebelum acara Buka Puasa bersama, dalam kesempatan itu dilakukan Penyerahan SK kepengurusan LBDH Pulau Buluh kecamatan Bulang yang semula anggotanya bergabung dengan LBDH Madist. Batu Aji. Sesuai dengan arahan Mabes, kerena sudah memenuhi sarat dan ketentuan dalam kepengurusan, maka LBDH Pulau Buluh Kecamatan Bulang dibentuk menjadi Distrik (Kecamatan).


Dalam penyerahan SK tersebut di serah kan langsung oleh Panglima Tinggi Mabes Bapak Suhaimi Syam kepada pengurus Pulau Buluh Kecamatan Bulang yang di didampingi oleh Dewan Kadiv. OKK Bapak Susandi, Sek 1 Div OKK. Bapak Misra Nur, Pengurus LBDH Madist Batu Aji, dan pengurus LBDH distrik Pulau Buluh Kecamatan Bulang.



Kini Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) sudah merambah ke 12 (dua belas) kecamatan yg ada di pulau Batam.


Dengan jumlah anggota ribuan orang tersebut, organisasi tempat berkumpulnya warga suku Banjar ini terus melihatkan eksistensinya.


Panglima tinggi LBDH Batam, Suhaimi syam menjelaskan, meski jarak antar pulau - kepulau (Batam - Pulau Buluh Bulang) nyebrang dengan alat transportasi laut menggunakan speed Boat dalam keadaan cuaca hujan gerimis yg kurang bersahabat dengan jarak tempuh dari pelabuhan Sagulung ke pulau buluh kurang lebih 7 menit, namun tdk menyurutkan semangat untuk terus mengembangkan sayap organisasi ini.


"Alhamdulillah untuk 12 (dua belas) kecamatan telah terbentuk kepengurusan, dan pada hari ini telah diserah terimakan SK untuk kepengurusan Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Pulau Buluh Kecamatan Bulang.

Jadi saat ini kami semua tinggal mengembangkan yg ada dikacamatan," ujarnya.


Ia berharap, mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan LBDH baru ini bisa bersenergi dengan Mabes, Mada dan antara setiap Distrik (Kecamatan) dan terus bersemangat membesarkan serta mengembangkan LBDH ini, tambahnya.


Dikesempatan yg sama, Bapak Jumri Dedi Arista, ketua LBDH Pulau Buluh kecamatan Bulang yg telah di SK kan menambahkan.


"LBDH adalah tempat bertukar pikiran dan mengembangkan kebudayaan Banjar, jadi orang orang Banjar diperantauan dipulau dibatam dan khususnya dipulau buluh kecamatan Bulang ini ayo bergabung dan kita beserkan LBDH yang telah bentuk ini," tuturnya.


Saparin, Sekmadist Madist Batu Aji menambahkan. 

"Untuk diketahui bersama, LBDH merupakan organisasi peguyuban Banjar.

Dalas Hangit adalah pribahasa orang Banjar yang artinya, pantang mundur.


Jika diartikan Laskar Banjar Dalas Hangit adalah pengawal prajurit suku Banjar yang memiliki semangat dan tekad yang kuat, pantang mundur mengankat dan menjaga marwah Banjar.


Akan hal ini, LBDH tetap menyuarakan selogan orang Banjar yaitu "Haram Menyerah Waja Sampai Kaputing." Dan selogan yang akrab ditelinga orang orang Banjar memberi dampak psikologis yg positif terlebih juga buat bubuhan Banjar Batam dan Pulau Buluh, tutup nya.


Penerbit pimred batamnews88

(Abdul hadi Gus)

Posting Komentar

0 Komentar