Polri Back To School Penyuluhan Perihal Kenakalan Remaja di Sekolah SMK MHS Batam Multistudy High School

 

Batamnews88 l Polresta Barelang polsek batu ampar  Sebagai upaya untuk mewujudkan  jaga di lingkungan sekolah sekolah untuk turut serta mencegah terjadinya kenakalan remaja di sekolah ,kapolsek batu ampar  kompol Salahuddin,S.I.K .SH.MHdi wakili oleh Kanit binmas Ipda Heryandra.sh pimpin apel di sekolah sekolah dan mengelar kunjungan ke SEKOLAH SMK MHS BATAM. (multi study high school) di jalan kuda laut kel.sei jodoh kec.batu ampar yang ada di wilayah binaannya guna untuk koordinasi dan menghimbau kamtibmas dengan guru dan siswa siswi berjumlah 509 siswa  dari kls 1.2.3 .SMK MHS Batam Kelurahan sei jodoh Kecamatan batu ampar Kota Batam, Rabu : (08/02/2023). Pukul.07.00 wib s/d selesai.



Kegiatan sambang, penyuluhan Kamtibmas wilayah binaan serta berkoordinasi dengan para guru dan menghimbau kepada siswa siswi agar menghindari narkoba,balap balapan ,miras dan lainnya yang merugikan diri sendiri dan orang tua , keluarga  seperti.

Uraian

Mengajak siswa-siswi mentaati segala macam bentuk aturan, norma, hukum yg ada di masyarakat


Agar siswa-siswi menjauhi segala mcm bentuk kenakalan remaja, seperti :

Bolos sekolah

Pemalakan

Tindakan kekerasan/paksaan/intimidasi oleh individu atau kelompok terhadap pihak lain (Bullying)

Tawuran

Seks bebas/Pornografi

Penyalahgunaan Narkoba

Balapan liar/geng motor (begal) 

Kenakalan remaja lainnya yg menjurus kpd perbuatan melawan hukum. 


Mengajak siswa-siswi agar menjaga situasi Kamtibmas dgn menjadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga & lingkungannya agar tidak menjadi korban ataupun pelaku dari kejahatan

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis .


“Kami minta kepada para guru untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan guna mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif serta pihak sekolah harus betul betul memanfaatkan tenaga security sekolah baik siang maupun malam hari dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah, karena sekolah rentan terhadap pencurian kalau tidak di jaga secara berkesinambungan,” kata  Kanit bimas.


“Bagi guru maupun karyawan dari sekolah MHS batam kami minta untuk tidak segan segan segera menghubungi kami maupun segera melapor ke Polsek batu ampar bila mengetahui ataupun melihat sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya suatu tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas agar dapat segera untuk diantisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan terjadinya suatu keresahan,” pesan Kanit bimas.


Sementara itu Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek batu ampar Kompol Salahuddin,SIK. SH .MH saat dikonfirmasi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan, sambang silaturahmi dan koordinasi yang dilakukan Polsek batu ampar yang selalu membangun komunikasi bersama dengan seluruh elemen masyarakat sebagai bentuk penggalangan guna untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat maupun sekolah.




(Siti Nuzela)

Posting Komentar

0 Komentar