Pelaksanaan Isra Miraj di Mesjid Al-Ikhlas kampung pisang Th 2023/1444 H


Batamnews88//Batam-Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu. Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap bulan Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam.



Isra Miraj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Miraj menjadi satu di antara peristiwa yang dimuliakan.




Pelaksanaan peringatan isra miraj yang di laksana kan oleh pengurus mesjid AL-IKHLAS dan jamaah , masyarakat kampung pisang  Rw 3 Kel. Baloi Indah, Kec. Lubuk Baja  kota Batam pada sabtu 18 Febuari 2023 bertepatan dgn 27 Rajab 1444 hijrah yang di laksana kan di mesjid AL-iKHLAS di mulai jam 19.30 wib bada isya, Sabtu (18/02/2023).


Penceramah yang di datang kan oleh panitia Isra miraj Mesjid AL-IKHLAS, yaitu Almukaram ust ANANG dan pembawa acara (MC) Mhd Redho.


Di mulai dgn pembacaan ayat Suci AL-QURAN yang di baca kan oleh Almukaram ust Azwir Lubis dan di lanjut kan dgn kata sambutan oleh ketua mesjid Al-IKHLAS Bapak Azwir Ahmad sekaligus penyerahan bantuan untuk kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim.


Dalam sambutan nya ketua mesjid AL-IkHLAS Bapak Azwir Ahmad menyampai kan," dgn di laksanakan nya isra miraj ini, semoga menjadi ajang silaturahmi kita sesama warga muslim yang ada di kampung pisang dan di kesempatan ini kita alhamdulillah bisa memberi kan santunan kpd kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim yang ada di kampung pisang ini secara simbolis dan selanjur akan kami serah kan bantuan ini kpd RT masing-masing krn RT lah yang tahu keadaan warga nya pungkas nya.



Selanjur kata sambutan di terus kan oleh tokoh masyarakat yang di wakili oleh pak leman ketua Rt 3. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar