Piket Pawas Polsek Sei Beduk Cek Dan Kontrol Ruang Tahanan Antisipasi Tahanan Kabur

 



Batamnew88 l Polresta Barelang,Polsek Sei Beduk Piket Pawas Polsek Sei Beduk IPTU Yustinus Halawa, S.H.,M.H. melakukan cek dan kontrol ruang tahanan dan ingatkan tetap menjaga kebersihan, Selasa 17 Januari 2023 sekira pukul 10.00 wib.


Dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim  mengecek kondisi ruang tahanan, gembok sel, kebersihan ruang tahanan, kondisi tahanan serta mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan.


Pelaksanaan cek dan kontrol tahanan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kepada tahanan, seperti kejadian tahanan kabur, atau melakukan bunuh diri.


Kapolsek Sei Beduk , mengatakan petugas piket secara rutin melaksanakan pengecekan ruangan tahanan meliputi jumlah tahanan serta menanyakan kondisi kesehatan tahanan, serta melakukan pemeriksaan dan memastikan masing-masing kondisi ruang tahanan secara fisik seperti pintu dalam tertutup dan terkunci, jeruji sel, ventilasi, plafon dan dinding dalam keadaan baik agar tetap dalam kondisi yang layak dan aman.


Selanjutnya setelah mengecek ruangan sel tahanan Kanit Reskrim IPTU Yustinus Halawa, S.H., M.H melanjutkan mengecek piket SPKT untuk melaksanakan sispam Mako untuk menjaga situasi dan keamanan Mako Polsek sepanjang pelaksanaan tugas, mengecek ruang tahanan, instalasi listrik dan CCTV (Closed Circuit Television) Sebagai alat pendukung pengecekan seputaran Mako Berupa CCTV.


Setiap personil yang piket harus selalu siap siaga dalam melakukan cek kontrol mako secara berkala, kami berharap situasi dan kondisi mako tetap terjaga aman dan terkendali, ujar Kapolsek Sungai Beduk AKP Betty Novia.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan pengecekan dan kontrol tahanan serta ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga saat menjaga tugasnya.



(Siti Nuzela)

Posting Komentar

0 Komentar