GIAT LBDH DISTRIK BATU AJI DAN DISTRIK PULAU BULUH BULANG LAKUKAN PENANAMAN 1000 POHON MANGROVE DI PULAU PAKU PANTAI KETAPANG

Batamnews88-Penanaman pohon mangrove yang di laksanakan oleh LBDH madistrik kec. Batu Aji bersama LBDH pulau buluh distrik Kec. Bulang dan turut serta LBDH MABES yang dihadiri oleh Panglima Tinggi AKP. Purnawirawan Suhaimi Syam beserta Jajaran, yang di laksana kan hari  minggu 21/02/3023 di teluk paku pantai ketapang, kota Batam.





"Pelaksanaan penanaman pohon mangrove ini, LBDH menurun kan anggota nya sebanyak 70 orang yang tergabung 2 distrik Kec. Batu Aji dan LBDH  Pulau buluh Kec. Bulang, Penanaman pohon ini kurang lebih 1000 batang pohon mangrove.



Awak media menghubung sekretaris LBDH Batu aji, BAPAK SAPARIN, ia mengatakan," dalam rangka pemulihan ekosistem di kawasan teluk paku pulau ketapang, kami laskar banjar dalas hangis (LBDH) Madistrik kec. Batu Aji bekerja sama dgn LBDH Pulau Buluh, kec. Bulang hari ini melakukan penanaman 1000 pohon mangrove utk mencegah abrasi bibir pantai, pungkas nya.




"Selanjut nya Saparin mengatakan," pelaksanaan penanaman pohon mangrove ini juga bertujuan untuk menyaring proses penguraian limbah secara alami dan menjaga kelestarian hayati laut, jelas nya. 



"Di lokasi yang sama, ketua LBDH Batu Aji mengatakan," Kegiatan LBDH Kec. Batu aji melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi ke LBDH Kec. BULANG (pulau buluh), sekaligus mencari sejarah Pulau Buluh, dengan tujuan agar kita tau asal usul, Serta raja2 yang pernah singgah dipulau tsb, tutur nya.



"perjalanan kami lanjut kan ke pulau Ketapang kewisata MANGROVE dan sekaligus melakukan penanaman bibit pohon mangrove, dengan tujuan kita peduli terhadap lingkungan serta menghindari terkikisnya pesisiran pantai di sekitar pulau-pulau yang ada di Batam ini, jelas ketua LBDH DIST Kec. Batu Aji.

"Susandi pengurus MABES LBDH Bidang OKK Menambah kan Ekowisata Mangrove di pantai ketapang Bulang menambah wawasan tetang ekosistem dan lingkungan hidup memberikan edukasi kepada seluruh Warga banjar LBDH sekecamatan Batu Aji dan Kecamatan Bulang mengenai tanaman mangrove yg berfungsi untuk menahan abrasi, menjernihkan air sekitar, habitat bagi hewan, melindungi pantai, bisa di jadikan kayu bakar dan sebagai obat obatan herbal, semoga dengan kegiatan penanaman mangrove ini nanti kedepan berguna buat anak cucu kita, harap nya.


Dedi jumri,Ketua Madist LBDH Kec. Bulang Diwaktu bersamaan menambah kan," penanaman pohon bakau /Mangrove sangat membantu sangat bermampaat untuk menjaga ekosistem serta bisa menambah mata pencaharian nelayan di sekitar pulau-pulau di Batam, tutup nya.(pimred)






Posting Komentar

0 Komentar