Tokoh Pemuda Batam Ryan Jimmy Siburian Apresiasi Sekber wartawan Indonesia Penanaman pohon Menjaga Mata Air


Batamnews88 - DPD Sekber Wartawan Indonesia Batam melakukan aksi penanaman pohon guna menciptakan kota Batam yang hijau dan menjaga sumber mata air asri dan asli murni berasal air terjun kelurahan mangsang kecamatan Seibeduk kota Batam


Sebagai wujud komitmen terhadap konservasi lingkungan hidup, Sekber DPD SWI Kota Batam mengadakan aksi lingkungan dengan tema Penaman pohon dan penyelamatan sumber air Kota Batam. 


Zulkani, ketua DPD SWI Kota Batam menegaskan bahwa aksi tersebut adalah bagian dari revolusi hijau guna mendukung mitigasi iklim dan upaya - upaya konservasi lingkungan hidup. Gerakan menanam pohon bersama dilakukan sebagai bagian dari program upaya pelestarian lingkungan terutama sumber air, dengan jenis-jenis pohon Meranti,pohon damar, pohon ulim yang dijuluki pohon hutan.


Aksi kegiatan Sekber wartawan Indonesia DPD Batam melakukan gerakan Salah satunya dengan penanaman pohon di mata air terjun daerah mangsang sekitar Piayu bisa menjaga kelestarian mata air bisa bermanfaat bagi masyarakat Batam dan minta pada BP Batam pemko Batam menetapkan daerah dengan sumber daya air resapan sebagai kawasan konservasi ataupun cagar air Kota Batam. 


Zulkani mengatakan, penanaman pohon di sekitar mata air merupakan bagian dari solusi terhadap isu strategis yaitu penurunan kualitas dan kuantitas air tanah.


Zulkani menambahkan terima kasih pada Bapak Basri planet, Riyan Jimmy Siburian, dinas imigrasi Batam, Bapak Lamhot Sinaga kepala KPHL II Batam yang telah membatu kelancaran kegiatan ini dan bung sekjen Alarm Indonesia telah memberikan waktu masukkan saran sukses acara ini SWI kota Batam kedepannya kegiatan ini akan ditingkatkan program tentang lingkungan"Pungksnya" sapa bung zul.




Sementara Ryan Jimmy Siburian ikut berserta acara menyampaikan apresiasi kepada sekber wartawan Indonesia SWI kota Batam Peduli atas terlaksananya kegiatan penanaman pohon yang terlibat 30 media tergabung dalam Sekber wartawan Indonesia (SWI) kota Batam gerakan kegiatan dalam aksi peduli lingkungan''inbuhnya.





"Ryan Jimmy Siburian sangat mengapresiasi pelaksanaan penanaman 500 batang pohon kepada sekber wartawan Indonesia kota Batam memberikan contoh kepada masyarakat Menjaga dan melindungi hutan serapan air murni ucapan "awak dimedia di lokasi penanaman (Red)

Posting Komentar

0 Komentar