Kepala KSOP Khusus Batam " lakukan pengcekan Kesiapan Kapal untuk Layani Pelayaran Saat Nataru di pelabuhan Sekupang


BatamNews88//Batam-Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam mengecek kesiapan seluruh kapal yang melayani pelayaran mudik Natal 2022 dan Tahun Baru.

Pengecekan terhadap kapal yang digunakan untuk persiapan Natal dan Tahun Baru (nataru) di Batam," jelas Kepala KSOP Khusus Batam, Rivolindo yang saat itu di dampingi oleh Bapak Asmadi perwakilan dari kapal feri Dumai line di pelabuhan Sekupang, Selasa (8/11/2022).


Kepala KSOP Khusus Batam, Rivolindo, mengatakan," pengecekan kapal terhadap armada kapal Dumai Line 8 telah memenuhi standar pelayaran, tetapu terdapat beberapa lampu life jeket tak berpungsi, jelas nya.

"Nanun ini sudah kita rekomendasi untuk di perbaiki" pungkas nya. Hal itu, menurut nya, saat kapal beroperasi melayani pelayaran pemudik sebagai langkah awal yang dilakukan demi mengantisipasi kerusakan saat lakukan pelayaran.

"Untuk saat ini 91 kapal yang disiapkan untuk persiapan nataru dengan kapasitas 14 ribu. Semua dipastikan telah Baik," jelas nya.

"Lanjut nya, pada tahun ini terjadi penambahan kapal dari sebelumnya sebanyak 49 kapal dengan kapasitas 10 ribu, Kami akan siapkan juga kapal apa bila ada kelonjakan penumpang, imbuh nya.

Kami memperkirakan jumlah penumpang mudik Natal dan tahun baru sekarang akan terjadi peningkatan. Hal itu karena COVID-19 kian reda, Kendati demikian, ia berpesan kepada seluruh anak buah kapal untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

"Prediksi terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Punggur dan Sekupang jelas nya sambil menutup pembicaraan nya.(Hadi Gus).

Posting Komentar

0 Komentar